Login Daftar

MENLU BLUSUKAN KULINER


Bidang : Pasar

Selasa, 27 September 2019

Facebook Twitter

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi, blusukan ke area kuliner Pasar Rakyat Banyuwangi (Rabu, 14 Agustus 2019). Didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, Drs H Sih Wahyudi, MM, Menteri Luar Negeri perempuan pertama di Indonesia itu mencicipi makanan khas Banyuwangi yang tersedia di kuliner Pasar Banyuwangi

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda itu berada di Banyuwangi sejak Selasa (13 Agustus 2019) guna membuka Pagelaran Seni Indonesia Channel (Inchan) 2019. Kegiatan Kementerian Luar Negeri itu melibatkan 72 pemuda dari 40 negara yang menjadi peserta program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia (BSBI)

Dalam sesi jumpa pers, perempuan kelahiran Semarang 27 November 1962 itu mengatakan bahwa Banyuwangi dipilih menjadi tuan rumah pembukaan Inchan 2019 karena Banyuwangi merupakan representasi kota dan kabupaten lain di Indonesia. "Banyuwangi mampu menggunakan local culture dan values untuk variabel pembangunan yang inovatif," kata pemilik nama lengkap Retno Lestari Priansari Marsudi itu.